Kamis, 15 Januari 2015

English Language Newspaper in Padang

Aku layaknya anak remaja yang sedang gila-gilanya dengan korean drama and korean artist. Untungnya aku tidak mencintai hal-hal itu, malah aku sedang dihipnotis oleh bahasa asing, bukan korea juga untungnya, but ENGLISH!
Yap, sekarang itu english udah menjadi hal biasa diucapkan dimana-mana, siapa yang gak ngerti english language? Pasti dikit-dikit ngerti kan kalo baca status orang-orang di social network yang full english nya? Sekarang ini dimana-mana udah english, nama-nama cafe, toko, dll aja udah pada keren-keren dengan english nya, bahkan ngobrol atau berinteraksi pun udah gunain english walaupun terkadang pake bahasa blasteran (indo-english), tapi it's oke.

Karena aku lagi mengidap demam english, jadi aku tadi beli koran bahasa inggris. Tapi betapa kecewanya aku, si penjual malah ngasih koran lama, huuuaaaaaaa...... Bete!
"Koran tahun lalu pak?", tanya ku.
"Eh iya, cuma itu yang ada, Bapak aja sampai rugi karena beli koran ini, taunya gak ada yang minat", celetuk si Bapak.
Aku diberinya 2 koran, yaitu tanggal 16 dan 17 November 2014. Aku hanya bisa memandangi dan membolak balik koran-koran tersebut. Baru kali ini aku melihat koran dengan bahasa inggris dihiasi dengan wajah orang indonesia yang sedang demo, rakyat miskin, sampah-sampah, dan tidak lupa wajah Bapak Jokowi. Koran ini hanya memberitakan tentang Jakarta dan beberapa berita dari belahan dunia. Padang? Nothing! (Ya iyalah, namanya juga The Jakarta Post).

"Jadi gak ada yang beli Pak koran ini? Kenapa?", tanya ku lagi.
"Gak tau, pada gak ngerti mungkin", jawab si Bapak asal.
Betapa sedihnya diriku. Sepertinya Bapak ini gak bakalan jualin koran bahasa inggris lagi, trus aku harus gimana? Aku lagi demam english nih, tapi obatnya malah kadaluarsa.. hikshiks. Terpaksa deh beli salah satu koran lama ini untuk menyenangkan hati ku, dan tentunya hati si Bapak penjual koran.

Kata Mama ku sih, di Pasar Raya ada orang yang jualin koran bahasa inggris. Aku harus kesana. Tapi setelah aku berhasil nerjemahin semua berita di koran yang baru aku beli ini. Ya, Good Luck.
I hope english language newspaper in Padang won't be exterminated, yeah! Amen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar