Kamis, 08 Januari 2015

Email dari Curtin University, Australia

It's awesome!
Beberapa minggu yang lalu, aku iseng-iseng ngisi enquiry form Curtin University, Australia di internet. Padahal awalnya aku lagi baca-baca tautan yang nongol di beranda, trus ada tautan dari halaman facebook nya Curtin University kayak gini nih.

Siapa yang gak tergiur cobak? Itu gambar di rumah sakit, ada pasien, and NURSE! Yang cewek cantik~ tapi, yang cowok kok kayak anak boyband gitu? Dan judulnya itu lho, yang slama ini aku idam-idamkan banget nget nget. Nah, tanpa pikir panjang aku klik deh...

Trus tampil lah internasional enquiry form-nya. Aku isi deh dengan sangat serius (abisnya bahasa inggris sih). Setelah selesai, aku SUBMIT, trus aku udah gak inget apa-apa lagi (ceritanya sih amnesia, untung aja gak alzheimer).

Gak di sangka-sangka, ada email masuk dari Curtin University tanggal 5, 6, dan 7 Januari 2015. Woooooooo... Pas di bukak, tulisannya english semua (ya iyalah), trus aku coba baca dan translate baik-baik (buka kamus gitulah..)

Ini email tanggal 7 Januari 2015

Ya, aku gak bakalan berbaik hati terjemahin ini buat temen-temen (ogah!), cobalah buat memahami sendiri ya, jangan manja~
Tapi, intinya sih, dia ngasih tau persiapan dokumen-dokumen untuk mendaftar di Curtin University. Aku balas sih emailnya (Oh ya? kamu bilang apa vani? | Jangan kepo deh!), tapi aku gak yakin bakalan di balas, hiks hiks. Takutnya dia gak ngerti apa yang aku maksud, trus gak balas deh. Semoga enggak ya.. Semoga di balas deh cepat atau lambat.

Dari tragedi ini, aku belajar bahwa SERIUS SERIUS LAH BELAJAR BAHASA INGGRIS. Masa' iya? Sejak TK sampai sekarang belajar bahasa inggris, tapi gak mahir mahir juga? Insyaf lah kau, nak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar