Senin, 01 Desember 2014

The Last Month of 2014

Bulan baru, semangat baru!!!
Tadi aku menemui Pak Melqi Hamdani untuk berkonsultasi about something. Something yang sangat menentukan masa depanku. Beliau memberikan pengarahan sehingga "tabukak pangana". Setelah berkonsultasi, aku semakin yakin, this is the true way, insya allah. Sampai sangat yakinnya, aku sudah benar-benar memetakan cara mencapai that dream. Sepulang berkonsultasi, aku menceritakan semua yang dialog saat konsul tadi pada papa mama. Dan yang benar saja, permohonanku is deny.

Padahal ini baru tahap pertama, aku masih stay di garis start, belum mulai berlari. Tapi orang tua tidak merestui. Aku tidak kehabisan akal, aku terus coba beri penjelasan yang real dan tidak mengarang sampai mereka paham dan peduli dengan mimpiku ini. Ini semacam metode advokasi yang ku pelajari di mata kuliah promosi kesehatan, upaya untuk meminta dukungan kepada si pengambil keputusan dengan memberikan data/bukti yang akurat dan tepat. Papa dan mama sebagai si pengambil keputusan, dan aku yang memberikan data/bukti yang akurat supaya mereka peduli dan membuat keputusan. Tapi kali ini beda. Ini bukan program penyuluhan. Ini hanya percakapan antara seorang anak dan orang tua. Tujuannya beda, promosi kesehatan adalah berubahnya dan terbiasanya masyarakat berprilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Sedangkan aku? Tujuannya adalah terwujudnya mimpi-mimpiku. Hanya itu. Tapi itu luar biasa bukan?

Singkat cerita, mama papa akhirnya mau memberi izin. Alhamdulillah. Tapi ini baru awal, masih akan ada peristiwa-peristiwa dimana aku menghadap papa dan mama untuk meminta persetujuan lagi. Ya, mungkin di beberapa hari lagi, beberapa bulan lagi dan setelah wisuda nanti.

Yang penting, misi pertama disetujui. Dan ini waktunya aku hardworking, focus, serious, and FIGHTING!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar